Standar Bulanan Setelah Menikah


gara-gara nonton “Take Me Out ” , ketika ditanya ama cowonya, si cewe menjawab pengeluaran perbulan Minimal Rp. 30.000.000.000!! Omigod..enggak kawin-kawin aku kalo nunggu ada yang kasi duit bulanan segitu hhehehe…mungkin harus mendaftar jadi istri ke-2 nya Bp. Jayus Tambunan x ya ! kwkwkw🙂 .

ini ada  Jokes nih….. hehehehehe….
wakakak … lucu tapi ada benernya…🙂
Seorang temen pernah bertanya
“eh, kalo gw nikah tapi dengan gaji gw yang cuma Rp####
bisa ga ya?
hmmm…..
Maka dari pertanyaan itu dibuat survey asal, dan berikut adalah daftar
pengeluaran standar bulanan setelah merit.
Sekedar berbagi aja, buat temen2 yang mungkin juga mengalami
‘Matery after merit phobia syndhrome’

Daftar anggaran

bulanan
(asumsi :disusun berdasarkan skala proritas,disusun dengan sangat2
relatif,
dan berdasarkan basic needs standar menengah ke bawah)

1.Makan
Dengan asumsi sekali makan adalah 7.500
Maka makan 3x sehari,kali 2 orang (karena lagu sepiring berdua Cuma
berlaku pada saat pacaran ajah), kali 30 hari adalah Rp 1.350.000

Tips
Rajin2 ke kondangan atau sunatan, dan bawa pulang nasi kotaknya. Pasti
lebih ngirit

2. Kontrakan
Dengan asumsi masih ngontrak di rumah petak, yang punya udah botak, tapi
masih galak, dan punya anjing belum jinak
Maka dana untuk kontrakan sekitar 650.000/bulan

Tips
Tinggallah di Pondok Mertua Indah
Niscaya 2 dana diatas gak akan pernah ada
Di pondok mertua indah, anda akan bebas makan apa aja, termasuk
‘makan ati’
(^__^)

3. Listrik dan Air
Dengan asumsi daya
listrik 900 watt dan pake jetpam maka
Anggaran untuk listrik adalah 150.000/bulan

Tips
Jangan pake AC, cukup AC (angin cendela)
Jangan suka main Plestesyen, cukup main monopoli,sudamanda atau gaple
ama istri terasa lebih romantis

Married

Married

4. Transportasi
Dengan asumsi naik motor ke kantor, dengan motor yang paling Irit rit
rit, maka untuk ongkos bensin dan servis adalah 200.000

Tips
Gunakanlah Bensin campur!
(maksudnyah campur dorong, pasti lebih irit)
Atau ikutlah “Nebeng Fans Club”, dengan
alasan mempererat silaturahmi dengan yang ditebengi maka perjalanan
berangkat dan pulang kantor akan
terasa lebih menyenangkan

5.Komunikasi
Dengan asumsi pake cdma yang 1000/menit maka untuk sebulan,
Ongkos komunikasi berdua adalah 100.000

Tips
Pakelah ‘FREN’ yang lebih murah
(maksudnya kalo mau nelpon atau sms tinggal bilang
‘”Freeen…minjam HP nya dong freen…”)

6. Keperluan sehari2
Seperti sabun,odol,syampu, dll dsb
Dengan asumsi tidak pake fesyel,krimbat, manikyur, pedikyur, kukyur2
Maka alokasi dana untuk ini sebesar 100.000

Tips:
Mandi kalo perlu saja
Kalo dulu 2 kali sehari,jadi 2 hari sekali
Untuk ngirit odol kembalilah memakai tumbukan batu bata

7. Kesehatan
Seperti minyak kayu putih,vitamin, obat
pusing (ini penting buat Pengantin baru ..wekekekek! ), maka alokasi
cadangan untuk kesehatan sebesar 100.000

Tips
Jaga kesehatan
Jangan begadang…kalo tiada
artinya…begadang boleh saja…
asalkan sambil ronda……halah! !)

8. Entertaiment
Nah ini kalo ada uang lebih aja, bisalaah sekali2 nomat,liat Live music,
lari pagi di monas, atau makan martabak sekali2
Jadii…
Dari asumsi basic needs diatas maka pengeluaran untuk tiap

bulan adalah sebesar : 2.650.000/bulan
(busyeeett dah…masih gede juga ya)

Mungkin ini bisa jadi bahan pertimbangan temen2 ketika pengen nikah,
Untuk kemudian dibandingkan dengan pemasukan yang ada.
Kalopun masih’besar pasak dari pada tiang’
Anda bisa memperkecil pasak,
atau memperbesar tiang..
ataauu…ga
usak pake pasak, tapi
dipaku aja!

Tapi ada 1 hal yang ga bisa dijelaskan dengan perhitungan

ketika Anda memutuskan untuk menikah

(serius mode on*)
Yaitu, berkah menikah Selalu, Tuhan akan mencukupi kebutuhan umatnya
yang mau berusaha Dan berdoa
Selalu bersukur dan percaya bahwa Tuhanlah raja dari segala raja
akunting!
so, stop accounting, just do it!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s