Problem Proff


Oprah Winfrey

Kalau Kita belajar mengenai kehidupan orang-orang yang sukses, mereka adalah orang-orang yang mampu bertahan di tengah masa kehidupan paling kelam. Kadangkala, saat Kita melihat dalam keadaan sudah sukses dan nyaman, kemudian Kita ingin seperti mereka. Kita jarang melihat penderitaan dan masa-masa sulit mereka, sebelum mereka sukses. Saya rasa, justru penderitaan dan masa sukar itulah yang membentuk mereka menjadi orang yang tangguh dan mampu menghadapi situasi berikutnya.

Saya pernah mendengar sebuah pernyataan yang sangat menakjubkan, “Masalah itu seperti batu pengasah, apakah hidup Kita akan menjadi rusak atau semakin tajam tergantung terbuat dari apakah hidup Kita”. Semua orang pasti akan melewati titik terendah dalam hidupnya. Yang membedakan orang sukses dan orang biasa adalah, orang sukses mampu melewati titik terendah itu, sedangkan orang biasa akan berhenti dan menyerah. Dan sayangnya, jalan kesuksesan adalah jalan yang harus melewati jalur mengerikan itu. Artinya, jika Kita menyerah di tengah jalan, Anda tidak akan pernah mencapai “tanah perjanjian Kita”.

Bukankah sebelum bangsa Israel mendapat tanah perjanjian, mereka harus berjalan melewati padang gurun? Mereka juga harus merebut tanah perjanjian itu dengan peperangan. Kesuksesan tidak datang begitu saja seperti hujan turun dari langit, Kita harus bersedia menempuh perjalanan panjang dan melelahkan untuk sampai kesana. Dan belum cukup, Kita harus “berperang” untuk merebut kesuksesan dan menjadikan milik Kita !

“kesuksesan adalah kemampuan untuk melewati satu kegagalan kepada kegagalan yang lain tanpa kehilangan semangat”.  Winston Churchill

Vilfredo Paretto mengatakan bahwa dunia ini terdiri dari 80% pecundang dan 20% pemenang. Berada digolongan manakah Kita? Apakah Kita akan menyerah ketika ujian dan penderitaan datang? jika Kita mempercayakan hidup Kita pada Yesus, seharusnya Kita tahu bahwa Dia selalu menyertai Kita dan sudah mempersiapkan jalan kemenangan untuk Kita. Yang Kita perlukan adalah menguatkan emosi dan iman Kita. Jika Kita menghadapi suatu masalah, carilah Firman Tuhan yang berhubungan dengan masalah. Hafalkan, ucapkan dan pikir terus-menerus. Terus nyatakan iman Kita! Biarkan otak Kita dipenuhi dengan Firman Tuhan, sehingga seluruh tubuh Kita akan bergerak mewujudkan firman itu. Sekarang bukanlah saatnya Kita menyerah. Berjuanglah sekali lagi, siapa tahu Kita sudah dekat dengan jawaban Kita.

Orang yang cerdas emosinya mampu menghidupi tekanan tanpa kehilangan semangat. Bahkan ia akan semakin meningkatkan daya tahannya untuk mencari jalan keluar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s