Pemilihan Masker Wajah Yang Tepat…


Masker wajah dipercaya dapat membuat kulit meenjadi halus, bersih dan bercahaya. Dari tradisional hingga modern, masker wajah memiliki manfaat tersendiri sesuai kebutuhan kulit.

Merawat kecantikan kulit dengan menggunakan ramuan tradisional sebenarnya sudah ada sejak dulu. Para putri bangsawan menggunakan bubuk dari berbagai ramuan untuk wajah. Selain itu mereka juga menggunakan bahan dari beberapa buah-buahan untuk dipakai langsung pada wajah. Seperti bengkoang atau timun yang ditumbuk.

Waktu semakin berkembang, masker wajah pun dibuat makin beragam. Bahkan beberapa perusahaan kosmetika membuat beragam produk masker wajah dengan berbagai macam kebutuhan. Misalnya masker untuk menghilangkan jweawat, noda hitam, kulit keriput, hingga memutihkan kulit.

Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan masker ?
Gunakan masker di saat Anda merasa rileks dan memiliki waktu luang. Misalnya di hari Minggu slang, di saat Anda tidak memikirkan kegiatan apa-apa selain menikmati waktu di rumah.
Anda bisa menggunakan di sela-sela kesibukan Anda, jika Anda benar- benar dapat menghitung dengan tepat saat Anda menggunakan dan kapan dalamnya saat selesai. Jangan sampai masker belum bekerja tuntas untuk kulit, Anda sudah harus buru-buru melepaskannya.

Yang harus dihindari dalam penggunaan masker :
Memakai masker tanpa memperhatikan aturan yang tertera pada kemasan produk.
Bergonta-ganti masker setiap hari atau sesering mungkin
Menggunakan masker yang sudah lama tidak dipakai (kadaluarsa).
Menggunakan masker karena ikut-ikutan, bukan sesuai kebutuhan kulit Anda. Hal ini dapat menyebabkan iritasi pada wajah jika tidak cocok dengan kulit.
Jangan tergiur dengan produk masker yang murah. Harga murah belum tentu bagus untuk wajah.

Pilih yang tradisional atau yang modern?

Apapun jenis masker yang anda gunakan, pastikan bahwa kulit Anda tidak alergi dengan bahan bahan di dalamnya. Masker dengan bahan alami langsung, atau membuat sendiri, memang cocok. Namun Jika diolah dengan tidak higienis maka dapat menganggu kulit.

Masker yang sudah dalam kemasan juga efektif untuk kulit, karena sudah melewati proses penelitian dan uji klinis dengan baik. Namun Anda tetap saja harus berhati-hati memilih. Mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

2 Comments

  1. Saya brusîa 23 taun,,sy tmsuk cwe yg krg ska dandan,.kmren sy coba pke masker n piling,cman wkt peling tu saya bka,.tba2 baunya menyegat sep obat,walau agak rgu tp ttp sy pke,krn bru sy bli,stlah sy 3x pke sy tgok pilingnya berair krn sy takut nnt merusak wajah sya buang,.tp anehnya beberapa hr berikutnya wajah sya timbul benjolan yg byk kyk siap dgigit ulat,.
    Yg sy mw tanyakan pakah kmren itu sya mke piling yg kadaluarsa trus gmn cra pgobatannya,.sya bingung n cmas,.tkut nnt muka saya tmbah rusak,.pdhal sblumnya jrawat sy bs dblag gk ada,.cman kusam ja,krn chya mathari,mkanya sy pke masker,tp mlah kyk gn,krn sy gk ht2,.
    Makasi atas jwbannya,..

    • Trima kasih atas pertanyaannya , kemaren pake peelingnya merknya ama kadaluarsanya dicek engga?? peeling itu digunakan untuk membuka pori2 dan pengelupasan kulit..mba menurut pengalaman saya, setelah pemakaian produk bila wajah bentol2 ya karena alergi produk.. mba hentikan pemakaian semua produk selama sebulan ..biarkan benjol2nya kering2..jangan diapa-apain dulu.. yah..semoga sukses,bila masi berlanjut dan parah cobalah dtg ke dokter kulit untuk konsultasi ..thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s