Si Jantan Lebih Bagus Dari Si Betina??


Coba jawab ??? hayoo…benar bahwa kebanyakan mereka (baca hewan jantan.red) lebih menonjol, sering lebih warna-warni, hampir selalu lebih besar, lebih kuat, memiliki bulu tengkuk lebih lebat, tanduk lebih perkasa, bulu berwarna lebih indah. SO…pantas kah Si Jantan lebih bagus dari pada Si betina?? (coba perhatikan ya n^!)

Para pengamat Hewan berpendapat bahwa itu bukanlah suatu kebetulan, tapi alam mempunyai tujuan!!! : semua yang jantan ingin memperbanyak dirinya, artinya mau meneruskan warisan kepada turunan mereka. dan itu adalah modal mereka untuk  “kampanye” kepada si betina..siapa dari mereka yang terbagus! mereka lebih suka dipilih duluan oleh si betina atau boleh merampas betina-betina dari pejantan yang lemah. Dengan cara ini alam menjaga agar keturunan hanya mewarisi sifat-sifat terbaik dan dengan begitu mempunyai kesempatan bertahan hidup paling besar.

Sebagai contoh, kita amati si Raja Binatang..SInga! singa jantan itu besar, kuat, memiliki bulu tengkuk lebat(secara lahiriah menunjukkan betapa kuat dia). Singa suka berjemur dan benar-benar malas. Berburu dan mencari makanan adalah tugas si Betina, selain itu singa betina harus melahirkan anak, membesarkannya, dan masih juga melindungi mereka dari ayah mereka yang kadang-kadang kurang ramah, bahkan masih mau membunuh anak-anak jantan mereka. Meskipun demikian kekuatan dan keanggunan singa jantan tidak sia-sia. Karena dalam masa kawin berlangsung pemilihan istri. Dan para singa betina jelas memilih pejantan yang paling besar dan paling kuat, yang tampil paling sehat. Dengan begitu, mereka menjamin bahwa bayi mereka kelak akan jadi besar dan kuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s